Berita Media

25 October

Semprot massal wereng Coklat

Written by 

Babinsa dan petani semprot massal wereng coklat

KEMRANJEN, SATELITPOST-Kelompok Tani Karya Tani 2 Desa Nusamangir, Kecamatan Kemranjen menyelenggarakan penyemprotan massal di lahan persawahan Kadus 1 Grumbul Bengkelung seluas 10 hektare, Rabu (12/8). Racun pengendalian hama diberikan gratis produsen Pestisida Unggulan PT Advansia untuk membasmi serangan hama wereng.

Ketua Kelompok Tani Karya Tani 2 Desa Nusamangir Kecamatan Kemranjen, Ngadiman mengatakan, dampak serangan hama wereng saat ini sudah memprihatinkan. Hampir seluruh desa di  Kecamatan Kemranjen terkena wereng.

Sawah yang terserang paling parah dan luas adalah Desa Sirau 90 hektare, Desa Sibalung 180 hektare, Desa Kebarongan dan Kecila 80 hektare, untuk desa laninya kurang dari 5 hektare. Selain wereng, tikus, burung dan walang sangit mulai menyerang, terutama tanaman padi yang sudah muncul bulir padinya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah dan PT Advansia yang telah membantu pestisida secara gratis kepada kelompok tani Karya Tani 2 Desa Nusamangir. Semoga hasil panen padinya bagus dan berbobot,” kata Ngadiman.

Ia menambahkan, pestisida gratis diberikan sebanyak 500 CC untuk 500 liter air yang digunakan untuk penyemprotan sawah. Selanjutnya rasa terima kasihnya juga ditujukan kepada Babinsa Sertu Agus Wahyudi dan PPL Tri Rusyatimah yang telah membantu memberi motivasi kepada para petani agar tetap semangat meskipun diserang wereng. (hwo)

Sumber Berita : satelitnews.com

Read 1138877 times Last modified on Tuesday, 03 November 2015 17:08
Rate this item
(1 Vote)