Berita Media

25 October

Teknologi Akalis 550 SC

Written by 

Gelar Teknologi Advansia Tanaman Jagung

 

“Teknologi Akalis 550 SC ditunggu petani Soko, TUBAN”

PT. Advansia Indotani salah satu produsen sarana produksi pertanian khususnya pestisida melakukan kegiatan Pasar Teknologi Advansia Tanaman Jagung yang terdiri dari rangkaian stand herbisida, stand insektisida, stand fungisida dan kegiatan kunjungan trial Akalis 550 SC. Kegiatan  ini dilaksanakan di Desa Nguruan, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban pada hari Rabu tanggal 22 Oktober 2014 dihadiri 300 petani dari Kecamatan Soko, Grabagan, Semanding, Renggel dan Plumpang, Kabupaten Tuban Jawa Timur.

Menurut Nasional Sales Manager PT. Advansia Indotani, Bapak Ali Syarif, SE, MM bahwa acara Pasar Teknologi Advansia telah dilakukan di beberapa daerah dan beberapa komoditi, baik tanaman jagung maupun Padi. Tujuan kegiatan ini adalah memberikan edukasi dan informasi teknologi untuk tanaman jagung dan memberikan solusi atas semua permasalahan petani dalam budidaya tanaman jagung. Seperti yang kita ketahui bahwa pada waktu dulu permasalahan gulma hanya bisa diselesaikan dengan membersihkannya secara manual yaitu dengan mencabut atau mencangkuli rumput, alternatif lainnya adalah teknologi herbisida kontak non selektif namun yang terjadi rumput mati tetapi tanaman jagung mengalami gangguan. Untuk mengatasi masalah tersebut, PT. Advansia Indotani sebagai perusahaan yang memiliki Motto Kualitas Internasional, Harga Nasional menawarkan produk unggulannya yaitu teknologi Akalis 550 SC yang merupakan herbisida selektif terhadap tanaman jagung sehingga ketika disemprotkan di tanaman jagung  maka tanaman jagung tetap aman dan gulma atau rumput mati.

Bapak Suryadi selaku Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Kecamatan Soko, Tuban bahwa musim kemarau tahun ini lebih panjang dan untuk memulai musim tanaman agar menggunakan perhitungan Kalender Tanam (Katam) dengan mengirimkan pesan singkat atau SMS ke Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Dalam acara kunjungan lahan trial Akalis 550 SC menurut Dwi Setyanto selaku Product Manager PT. Advansia Indotani bahwa produk Akalis 550 SC merupakan herbisida yang ditunggu-tunggu petani Soko, karena masalah gulma/rumput di tanaman jagung dapat menurunkan hasil produksi jagung. Akalis 550 SC merupakan herbisida pra dan purna tumbuh untuk tanaman jagung, mengandung Atrazine 500 g/l dan Mesotrion 50 g/l. Perpaduan dua bahan aktif yang sinergi dapat mengendalikan biji-biji gulma dan gulma yang sudah tumbuh. Akalis 550 SC benar-benar aman terhadap tanaman jagung sudah terbukti di lahan trial di Desa Nguruan, Soko, Tuban.

Testimoni petani Bapak H. Ali Efendi di Desa Nguruan, Soko Tuban yang pernah menggunakan Akalis 550 SC bahwa herbisida ini sangat disukai petani Soko karena praktis menggunakan, aman terhadap tanaman jagung, hasilnya gulma terkendali sampai panen. Perbedaan Akalis 550 SC dibandingkan produk sejenis adalah pertumbuhan tanaman jagung lebih subur dan hijau sehingga hasilnya tongkol jagung lebih besar.

Ivan Febriana selaku Technical Executive menjelaskan, paket Advansia tanaman jagung dengan menyiapkan stand meliputi stand herbisida, insektisida dan fungisida. Pada stand herbisida dikenalkan teknologi Akalis 550 SC mulai cara aplikasi dan jenis-jenis gulma yang dapat dikendalikan. Untuk stand Insektisida dikenalkan contoh-contoh hama tanaman jagung beserta specimen tanaman yang terkena serangan hama ulat penggerek batang dan hama lalat bibit. Terakhir stand fungisida yang mengenalkan specimen penyakit bulai, penyakit bercak daun dan karat daun.

dwi Setyanto

Sumber : http://tabloidsinartani.com/

Read 1446978 times Last modified on Tuesday, 27 October 2015 01:42
Rate this item
(2 votes)


Contact Address

PT.Advansia Indotani

Ruko Malibu Square

Blok B No.30

Phone: +62 - 21 531 62102

Fax: +62 - 21 537 6852

Email: info@advansia.co.id

PT.Advansia Indotani

PT Advansia Indotani adalah Perusahaan Agrokimia yang bergerak dalam bidang perlindungan tanaman dengan paket produk solusi lengkap dalam mengendalikan Organisme Pengganggu tanaman (OPT). Mulai Operasi di Indonesia pada tahun 2011 dengan motto:“Kualitas Internasional Harga Nasional"

Read More