Berita Media

29 April

Pasar teknologi Advansia Tanaman Padi Dan Hortikultura

Written by 

 

PT. Advansia Indotani Menggelar Pasar Teknologi Tanaman Padi Dan Hortikultura di Kec. Sekampung. Lampung Timur

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Dinas Pertanian dan Pangan menggelar Pasar Teknologi, Senin (29/4).

Acara yang bekerja sama dengan PT.Advansia Indotani itu digelar di kebun percobaan Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Sekampung.

Pastek Lampung 2

Produk manager PT.Advansia Indotani Ivan menjelaskan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka mengenalkan produk PT.Advansia kepada masyarakat, khususnya para petani. “Produk PT.Advansia berkualitas internasional dengan harga nasional,” jelas Ivan.

Dilanjutkan, melalui kegiatan itu PT.Advansia juga memberikan pembinaan kepada petani tentang fungsi, manfaat dan cara aplikasi obat pengendali hama dan penyakit tanaman yang diproduksi PT.Advansia, yaitu berupa herbisida, fungsida, insektisida serta bakterisida. “Bakterisida merupakan produk terbaru PT.Advansia yang berfungsi membasmi bakteri yang menyerang tanaman,”jelas Ivan.

Pada acara itu para petani juga dapat melihat secara langsung tanaman padi dan hortikultura yang menggunakan produk PT.Advansia pada demonstrasi plot (Demplot) yang ada di kebun percobaan BPP Sekampung. Melalui acara itu jug dilaksanakan panen raya padi yang menggunakan produk PT.Advansia. “Demplot di BPP merupakan juara tingkat Provinsi Lampung dan akan mengikuti lomba tingkat nasional,” lanjutnya.

Pastek Lampung 1

Kesempatan yang sama Koordinator Penyuluh (Korluh) Kecamatan Sekampung Utik Suarsih menjelaskan, pasar tekhnologi merupakan upaya Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Lamtim dalam meningkatkan kesejahteraan petani.

“Penerapan tekhnologi tepat guna merupakan salah satu kunci keberhasilan bidang pertanian. Kami memberikan apresiasi kepada PT.Advansia atas dukungannya,” terang Utik Suarsih.

 

Sumber Media : Radar Lampung

Read 31 times Last modified on Friday, 10 May 2019 09:16
Rate this item
(0 votes)