Berita Media

15 August

PASAR TEKNOLOGI ADVANSIA DI PROBOLINGGO

Written by 

 

PT. Advansia Indotani Menggelar Pasar Teknologi DI Probolinggo Jawa Timur

 DRINGU, Radar Bromo– PT Advansia Indotani berkomitmen memberikan edukasi kepada para petani. Salah satunya melalui kegiatan Pasar Teknologi. Kamis (15/8), kegiatan ini digelar di Desa Sumberagung, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

WhatsApp Image 2019 08 16 at 08.39.15

Perusahaan agrokimia yang bergerak di bidang perlindungan tanaman dengan paket lengkap dalam mengendalikan organisme penggangu tanaman (OPT) itu, mengonsep kegiatannya dengan sentuhan edukasi. Kegiatan ini dihadiri oleh 300 petani bawang merah.

Dalam Pasar Teknologi, ratusan petani dibagi dalam sejumlah kelompok. Diawali dengan melihat demplot lahan bawang merah yang dibudidayakan menggunakan produk PT Advansia Indotani, kemudian secara bergantian setiap kelompok menuju tiga stan edukasi. Meliputi stan fungisida dan herbisida, stan insektisida, dan stan safety penyemprotan.

WhatsApp Image 2019 08 16 at 08.39.14 1        WhatsApp Image 2019 08 16 at 08.39.14
“Di stan itu mereka kami edukasi terkait akibat dan cara mengatasi hama ulat, penyakit, dan gulma. Termasuk cara penyemprotan yang aman. Kami ingin memberi solusi kepada petani melalui teknologi,” ujar Product Manager PT Advansia Indotani Dwi Setyanto.

Menurutnya, agenda tahunan Pasar Teknologi ini digelar di 35 lokasi di Indonesia. Di antaranya, di Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi, NTT, Sumatera, dan daerah lainnya. Dengan moto “Kualitas Internasional dengan Harga Nasional,” sejauh ini PT Advansia Indotani memiliki 38 produk perlindungan tanaman pertanian.

“Untuk hama ulat kami ada produk Abenz, Adoca, dan Athos. Untuk herbisida ada Aboz dan fungisida dengan Amotop. Dan, masih banyak produk lainnya. Di Probolinggo, kami fokus bawang merah,” ujarnya. (uno/*)

https://radarbromo.jawapos.com/2019/08/16/pt-advansia-edukasi-petani-melalui-pasar-teknologi/

Read 133 times Last modified on Friday, 16 August 2019 15:08
Rate this item
(1 Vote)