Berita Media

14 October

PASAR TEKNOLOGI ADVANSIA DI MALUKU

Written by 

 

PT. Advansia Indotani Menggelar Pasar Teknologi DI Maluku

MALUKU, Policewatch.News,- PT. Advansia Indotani adalah perusahaan Agrokimia yang bergerak dalam bidang perlindungan tanaman dengan paket produk solusi lengkap dalam pengendalian organisme pengganggu tanaman (OPT), gelar Pasar Teknologi Advansi dengan tema Wujudkan Kedaulatan Pangan Nasional bertempat di Desa Savana Jaya, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, pada Senin, (14/10/2019).

maluku 1  maluku 2  maluku 5

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buru mengapresiasi kegiatan Pasar Teknologi yang dilakdanakan PT. Advansia Indotani agar kedepan bisa bersinergi dengan pemerintah daerah sebagai mitra guna meningkatkan hasil produksi.

"Terimakasih kepada Pimpinan PT. Advansia Indotani yang telah melakukan pendampingan kepada petani kita terkhusus di Desa Savana Jaya, Kecamatan Waeapo, dalam penerapan pestisida untuk meningkatkan hasil produksi dan kedepan diharapkan dapat bersinergi dengan Penyuluh Lapangan dalam pendampingan,"Ungkapnya.

Menurut manajer PT. Advansi Indotani untuk wilayah Makasar dan Indonesia Timur Ansar menyampaikan bahwasanya, "Kegiatan ini bukan kali pertama dan kegiatan telah dilaksanakan 50 titik demplot seluruh Indonesian mulai dari medan Indonesia bagian barat sampai Indonesia bagian timur, dan akan dilaksanakan setiap tahun di lokasi yang berbeda. Ungkapnya

Lebih lanjut saat ini kita juga membuat demplot di lokasi milik Pak Sukri dengan Varietas M 400, cara tanam: pindah (tapin), jarak tanam: 25x25 Cm, tanggal tanam: 26 Februari 2019, dengan perlakuan:

Moliskisida: ABOJO 60 WP=500 g/ha, insektisida: APRONIL 50 SC+VALACOR35WG=500 ml+30 g/ha, insektisida wereng: AZATIN 500 SC+AJIN 70 WP=250ml+100 g/ha, fungisida dan ZPT=AMOLIN 300 EC +AMOTOP 325 SC+AKARA 75 WP=250ml+250+100 g/ha,bakterisida:AKKOP=250 ml/ha,herbisida:APPURI 50 WP=500 g/ha,"papar Ansar.

Hasil panen dari demplot milik Bapak Sukri didapat hasil pengubinan dengan ukuran 2,50x2,50 Meter didapat gabah sebanyak 4,75 Kg jika dikonfersi maka akan didapat sekitar 7 Ton/ha Tutup Ansar.

Sementara Sukri selaku Petani pengguna Produk Advansia menyampaikan bahwasanya setelah menggunakan produk dari Advansia hasil panen sawah saya meningkat, "saya sudah melakukan perbandingan terhadap rendemen beras hasil giling antara yg menggunakan Advansia dan produk lainnya, gabah dengan berat sama-sama 60 Kg setelah digiling mendapat rendemen beras yg menggunakan produk Advansia menjadi 45 kg, sementara yang menggunakan produk lain menjadi 35 Kg beras, Ungkap Sukri.

Kegiatan Pasar Teknologi Advansia disambut posifif secara antusias oleh peserta dengan mengikuti serangkai kegiatan mulai demostrasi di stan yang telah disiapkan panitia dan penyelenggara mengenai produk PT. Advansia Indotani dimulai dengan meninjau lokasi Demplot dan mendengarkan penjelasan staf di stan dalam pengaplikasian produk di empat stan meliputi Stan insektisida, stan fungisida dan bakterisida, stan muluskisida, serta stan herbisida dengan memaparkan mengenai jenis produk, waktu aplikasi, dan cara aplikasi.

maluku 3

Petani antusias mengikuti penjelasan mengenai cara mengaplikasikan produk Advansia di Stan Pasar Teknologi

Adapun beberapa produk pestisida yang di tawarkan untuk meningkatkan hasil produksi meliputi:

A. Moluksida:

-ABOJO 60 WP

B. Herbisida:

-APURI 50 WP

-ALCHER 100 EC

-ALCHER GOLD

-ABIMEE 100 EC

-ANDALAN 400 SC

-ALODI 15 WG

C. Insektisida:

-AKRUSS 350 FS

-APRONIL 50 SC

-A-IPIN 500 SL

-VALACOR 35 WG

-AZATIN 500 SC

-AJIN 70 WP

D. Fungisida:

-AMOLIN 300 EC

-AMOTOP 325 SC

-AKARA 75 WP

Hadir dalam kegiatan dimaksud :

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buru, Camat Waeapo atau yang mewakili, Kapolsek Waeapo, Kepala Bang BRI Mako, Gapoktan se-Kecamatan Waeapo, serta petani sekitaran Desa Sava Jaya.

 

Sumber : Pasar Teknologi PT. ADVANSIA di Maluku

Read 102 times Last modified on Friday, 18 October 2019 03:48
Rate this item
(0 votes)