#FestivalAGUStus80thIndonesia Merdeka: Advansia Hadirkan Solusi Anti Kutu untuk Petani Cabai
Dalam rangka memperingati 80 tahun Indonesia Merdeka, Advansia menghadirkan sebuah campaign spesial bertajuk #festivalAGUStus80thIndonesiaMerdeka. Campaign ini tidak hanya menjadi perayaan, tetapi juga wadah edukasi dan pendampingan untuk petani hortikultura, khususnya petani cabai, dalam menghadapi salah satu masalah utama mereka yaitu serangan hama kutu-kutuan penyebab daun keriting.
![]() |
![]() |
Daun cabai keriting karena serangan hama kutu-kutuan
Melalui campaign ini, Advansia menampilkan insektisida AGUS 500 SC sebagai lokomotif campaign, didukung oleh produk paket anti keriting lainnya seperti ATAMIT 20/ 25 WP, AMIKO 100 SC , ATOZA 110 SC, dan ACETRIN 22.7/27.3 WP. Kombinasi produk-produk ini dirancang untuk mengendalikan hama kutu-kutuan pada cabai, mengurangi risiko daun keriting yang menurunkan kualitas dan hasil panen dan memberikan solusi menyeluruh bagi petani agar tetap produktif.
Aktivitas yang dilakukan dalam campaign #festivalAGUStus80thIndonesia merdeka ini adalah edukasi petani melalui serangkaian kegiatan seperti Big Farmers Field Day (BFFD) sebuah acara besar yang menghadirkan petani dari berbagai daerah untuk melihat hasil penggunaan produk-produk paket anti keriting, berbagi pengalaman, dan mencoba langsung produk-produk Advansia.

Kegiatan BFFD special #FestivalAGUStus80thIndonesiamerdeka
Kegiatan ini disambut dengan sangat meriah oleh para petani. Mereka merasa terbantu karena mendapatkan pengetahuan praktis sekaligus solusi nyata untuk permasalahan hama pada cabai.
Selain BFFD, campaign ini juga dilengkapi dengan testimoni kontes untuk seluruh petani yang sudah pernah menggunakan produk-produk paket anti keriting Advansia. Kontes ini juga dibuat sebagai wadah untuk petani berbagi pengalamannya dengan memberikan hasil nyata manfaat dari produk-produk Advansia.

Testimoni kontes special #FestivalAGUStus80thIndonesiamerdeka
Tidak hanya kontes untuk petani, campaign ini juga melibatkan peran serta para retailer yang berkontribusi memasarkan produk-produk Advansia khususnya produk AGUS 500 SC dalam Display Kontes #FestivalAGUStus80thIndonesia. Kios-kios retailer ini dihias meriah menggunakan ornament bertemakan AGUS dan kemerdekaan Indonesia.

Display kontes special #FestivalAGUStus80thIndonesiamerdeka
Seluruh pemenang mendapatkan hadiah bermanfaat yang dapat mendukung usaha pertanian maupun toko mereka.
#FestivalAGUStus80thIndonesia berlangsung sejak awal tahun hingga Agustus 2025. Sebagai penutup, Advansia mengadakan Retailer Gathering di tiga wilayah besar Indonesia yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Acara puncak ini akan menjadi momen kebersamaan antara Advansia, para retailer, dan petani untuk merayakan perjuangan bersama dalam memajukan pertanian Indonesia.

Melalui campaign ini, Advansia tidak hanya memperkenalkan produk, tetapi juga menghadirkan semangat kemerdekaan bagi petani: merdeka dari hama kutu-kutuan, merdeka dari kerugian, dan merdeka untuk menghasilkan panen cabai yang lebih baik.
Dengan #FestivalAGUStus80thIndonesia, Advansia terus berkomitmen untuk berdampingan dengan petani menuju pertanian yang lebih produktif, modern, dan sejahtera.

